Wagub optimistis JLNT selesai Desember

wakil gubernur dki jakarta basuki tjahaja purnama optimistis proyek pembangunan jalan layang non-tol (jlnt) kampung melayu-tanah abang tuntas selama desember 2013 .

pengerjaan fisik jlnt itu terserah 17 persen dulu. kalaupun perlu diselenggarakan tender ulang karena pembangunannya kini terhenti, aku ingin proyek ini segeralah beres. ditargetkan pembangunannya sudah beres selama desember tahun ini, papar basuki selama balai kota, jakarta pusat, rabu.

menurut basuki, terhentinya proyek itu merupakan keputusan daripada pihak kontraktor, yaitu istaka karya. setelah ditelusuri lebih lanjut dengan dinas perhatian umum (pu) dki jakarta, sambung basuki, ditemukan kehadiran hutang mencapai rp20 miliar dan belum dibayar dengan pemerintah provinsi (pemprov) dki kepada bagian kotraktor.

masalah ini masih terungkap sekarang. tapi sebetulnya ini tidak terlalu bermasalah, sebab telah kami anggarkan juga dalam anggaran pendapatan juga belanja daerah (apbd), ujar basuki.

Informasi Lainnya:

akan sementara, basuki menuturkan hutang itu belum bisa dibayarkan karena terjadi kelebihan volume perhatian. dengan demikian dari tersebut, pihaknya hendak mengenal kelebihan volume itu.

kami telah minta dinas pu dan inspektorat provinsi dki jakarta supaya mengenal masalah ini dengan hukum. kita juga tunggu hasil audit daripada badan pemeriksa keuangan (bpk) dan badan pengawasan keuangan pembangunan (bpkp). manakala hasilnya kita mesti bayar, maka tentu mau kami bayar, papar basuki.

pembangunan jlnt kampung melayu-tanah abang telah dianggarkan pada anggaran penghasilan dan belanja daerah (apbd) dki 2013 di beberapa paket.

paket tersebut terdiri dari pembangunan jalan layang kh mas mansyur sebesar rp64 miliar, paket casablanca rp2 miliar, paket jalan prof dr satrio rp21,5 miliar, anggaran pembangunan ramp on-off barat rp1,5 miliar serta ramp on-off timur rp12,5 miliar.

total anggaran yang dibutuhkan agar kelanjutan dan penyelesaian pembangunan jlnt kampung melayu-tanah abang tersebut mencapai rp101,5 miliar.

groundbreaking proyek itu sudah dilaksanakan selama akhir 2010, lalu pembangunan dilaksanakan sepanjang 2011. seharusnya pembangunan sudah rampung dalam