Jangan politisasi Hari Buruh

kepala dinas tenaga kerja, transmigrasi, juga kependudukan provinsi jawa sedang, agus tusono, mengharapkan untuk peringatan hari buruh setiap 1 mei tak dipolitisasi supaya kepentingan pihak-pihak tertentu.

semoga peringatan hari buruh tahun ini selama jateng tidak dipolitisasi untuk kepentingan pemilihan gubernur jateng dan ingin dilaksanakan dalam 26 mei 2013 juga benar-benar memperjuangkan para buruh dan tak anarkis, katanya, pada semarang, selasa.

dia mengajarkan ada empat tuntutan utama dan akan diutarakan para buruh selama peringatan hari buruh tanggal 1 mei 2013 pada jateng.

tuntutan pertama merupakan penghapusan alih daya, pelaksanaan badan penyelenggara jaminan sosial, menolak upah miring, dan penghapusan union busting atau pemberangusan serikat pekerja, ujarnya.

Informasi Lainnya:

terkait dengan tuntutan kaum buruh tersebut, pihaknya terus berusaha untuk kaum buruh juga pengusaha tak ada yang merasa dirugikan.

ada sebanyak 21.502 perusahaan serta 1,5 juta pada jateng dan berdasarkan catatan yang kami terima rata-rata semuanya kondusif, tanpa banyak permasalahan dan berarti menyangkut kaum buruh, ujarnya.

menurut dia, ada dua permasalahan pokok dan saat ini dihadapi dengan para buruh yakni kesejahteraan buruh serta jaminan kesehatan dan diterima buruh.

dua keuntungan tersebut dan harus secepatnya ditangani melalui menggarap kajian mendalam juga melibatkan sederat bagian terkait, ujarnya.