Badai Victoria bergerak menjauhi Indonesia

staf Informasi dan data badan meteorologi klimatologi serta geofisika (bmkg) maritim tanjung perak, surabaya, eko prasetyo, mengemukakan badai victoria dan muncul di selasa (9/4) sekitar pukul 19.00 wib bergerak ke selatan menjauhi indonesia dan pada 13 april diperkirakan melemah.

badai victoria menunjukkan pergerakan ke selatan dan kita perkirakan selama 13 april semakin melemah, katanya di surabaya, kamis.

badai victoria sebelumnya berupa pusat tekanan rendah pada samudra hindia barat daya jawa. tekanan udara dalam pusat badai saat tersebut kurang lebih 1.002 milibar.

badai victoria ketika ini berada selama posisi 15 derajat lintang selatan (ls) - 105 derajat bujur timur (bt) di selatan sumatera serta selama barat australia. tekanan udara selama pusat badai sekitar 979 milibar serta kecepatan angin 120 kilometer per jam.

Informasi Lainnya:

berdasarkan pantauan citra satelit, tinggi gelombang perairan selatan jatim yang sebelumnya berkisar 2-2,5 meter sekarang terbatas meningkat mencapai 3 meter melalui kecepatan angin sekitar 55 kilometer per jam. sedangkan dalam utara jatim kecepatan angin kurang lebih 35 kilometer per produk dengan tinggi gelombang diantara 0,5-1,3 meter.

dengan bergeraknya badai victoria menjauhi indonsia dengan begini kondisi perairan, utamnya dalam selatan jawa timur (jatim) dan mencapai 3 meter diperkirakan serta semakin menurun.