Ibas nilai keterbukaan TNI budaya baru yang positif

sekretaris jenderal partai demokrat edhie baskoro yudhoyono menilai langkah tni ad mengumumkan hasil tim penyelidikan perihal penyerbuan sederat oknum anggota kopassus ke lembaga pemasyarakatan cebongan merupakan budaya masih dan positif.

keterbukaan tni ini menjadi indikator budaya militer masih dan tidak lagi memberikan toleransi gerakan oknum prajurit secara senyap di luar garis komando, tutur ibas, panggilan akrab edhie baskoro yudhoyono, dengan siaran pers yang diterima di jakarta, jumat.

ibas memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada kepala staf tni ad jenderal tni pramono edhie wibowo yang berinisiatif membentuk tim investigasi tni ad agar menggarap investigasi ke lapas cebongan, pada kabupaten sleman, daerah istimewa yogyakarta.

ia menambahkan, transparansi penanganan kasus dan melibatkan oknum anggota tni merupakan bagian daripada profesionalitas tni yang harus selalu ditingkatkan.

dibukanya kasus penyerangan ke lapas cebongan ini dengan detail adalah keperluan tni ad supaya transparan pada warga, katanya.

Lainnya: Jual Jam Tangan - Jual Jam Tangan - Jual Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan Murah

menurut dia, prajurit kopassus berdisiplin tinggi, setia, konsekuen, dan bersikap ksatria, serta mau serta bertanggung jawab.

profesionalitas seperti ini dan harus terus ditingkatkan, semakin mantan anggota komisi i dpr ri ini.

ibas menunjukan, laporan dan diutarakan tim investigasi tni ad itu sekaligus menepis anggapan bahwa tni merupakan lembaga tertutup.

laporan tim investigasi tni ad, berdasarkan dia, hendak mengobati perasaan umum yang bimbang karena dalam ini lembaga tni terkesan tertutup.

ke depan, ibas mendorong untuk tni semakin maksimal menyerahkan rasa keadilan dan keamanan kepada warga.

ibas serta harapkan proses pengadilan oknum anggota tni yang ikut serta harus berlangsung pas ajaran yang berlaku oleh karenanya ke depan kasus serupa tidak terulang dulu.