ILO: mayoritas pabrik tidak punya kejelasan soal K3

mayoritas pabrik selama indonesia dinilai baru tak mempunyai kebijakan dan jelas tenntang dengan keselamatan serta kesehatan kerja (k3).

siaran pers international labour organization (ilo) yang diterima diantara pada jakarta, sabtu, menyebutkan, penelitian dan diselenggarakan dengan better work indonesia baru-baru ini menemukan bahwa 21 daripada 35 pabrik tidak memiliki kebijakan k3 dan gamblang.

selain itu, pabrik-pabrik itu serta tak dengan rutin melakukan penilaian pada bahaya yang berdampak pada keselamatan dan kesehatan kerja.

hal itu dinilai memesan karyawan pada kasus dan tak sempit tersebut merupakan rentan kepada bahaya kebakaran dan kasus selama tempat kerja.

Informasi Lainnya:

sementara itu, selama rangka memperingati hari k3 selama 28 april, ilo melalui program better work indonesia memberikan fokus selama pencegahan kebakaran untuk bagian daripada k3 pada pabrik-pabrik mitra kerjanya.

better work indonesia akan menyelenggarakan Salah satu hari agar para pekerja serta keluarganya di area kawasan berikat nusantara cakung, jakarta yang menyoroti elemen pencegahan kebakaran.

sebelumnya, kantor berita xinhua melaporkan bahwa ilo dalam jenewa, jumat (26/4), menyerukan dilancarkan penampilan global dan mendesak juga aktif guna menanggulangi bertambahnya angka penyakit dan berkaitan dengan perhatian, yang merenggut sebanyak dua juta nyawa per tahun.

menurut catatan itu, penyakit dan kasus selama web kerja diperkirakan mengakibatkan kerugian per tahun empat persen selama koleksi domestik bruto global, atau sebanyak 2,8 triliun dolar as, dalam bentuk biaya langsung juga tidak segera akibat cedera juga penyakit.