Korsel memanas, Bantul hentikan sementara pengiriman naker

pemerintah kabupaten bantul, daerah istimewa yogyakarta memberhentikan sementara pengiriman tenaga kerja ke korea selatan terkait meningkatnya konflik melalui tetangganya korea utara.

untuk dan sekarang dan jelas dihentikan sampai batas waktu yang belum ditetapkan ataupun kondisi sudah memungkinkan untuk pengiriman ke korea selatan, papar kepala dinas tenaga kerja juga transmigrasi (disnakertrans) bantul, didik warsito, jumat.

menurut dia, upaya agar menghentikan ternyata pengiriman tenaga kerja ke korsel sebab selain untuk antisipasi hal-hal yang tidak diharapkan pada tenaga kerja serta menghindari kemungkinan mesti dipulangkan ketika sudah hingga ke lokasi.

kebijakan ini datang dibandingkan inisiatif kami mengingat keadaan di situ (korsel) semisal tersebut, kami juga tidak mau bila contohnya mengirimkan ketika sudah sampai harus ditarik dulu, ini kan dua kali kerja, katanya.

ia menyatakan, tetapi dan ketika masih pada proses pengiriman ingin dikoordinasikan dengan perusahaan penyalur jasa tenaga kerja indonesia (pjtki) dipercaya untuk lokasi ke korea selatan ditunda.

Lainnya: Paket Wisata Pulau Tidung - Pulau Tidung - Wisata Pulau Tidung - Tour Pulau Tidung

untuk yang baru-baru ini saya kira dan belum sampai sana, sementara dan telah banyak selama sana kami menunggu kebijakan pusat, karena hal tersebut dan merupakan kewenangan kementrian luar negeri (kemenlu), ujarnya.

menurut dia, sedikitnya 39 tenaga kerja asal bantul saat ini masih tercatat kembali dan bekerja di pabrik ataupun perusahaan dalam korsel, sekalipun begitu pihaknya belum mampu mengambil cara apakah harus dipulangkan serta tak.

kami masih menanti sikap pemerintah ri terlebih dan diwakili oleh kedutaan sulit, sebab kedubes nantinya hendak melakukan tindakan serta cara yang diambil, masih kemudian kami mau mengikuti, katanya.

ia juga mengatakan belum mengetahui pasti konflik selama negara tersebut, karena bisa saja objek wisata tenaga kerja termasuk pada wilayah aman, agar tersebut pihaknya dan hendak melakukan konsultasi dengan kemenakertrans termasuk bnp3 tki.