KPK tegaskan PKS berhak melapor kepada siapa saja

juru bicara kpk johan budi menyampaikan partai keadilan sejahtera memiliki hak supaya mencatat kpk pada siapa saja mengenai upaya penyitaan kendaraan selama kantor dewan pimpinan pusat pks.

itu hak mereka, aku sih biasa saja. apabila saya siap sebagai penduduk negara yang taat mau hukum, kata johan budi saat jumpa pers di gedung kpk jakarta, senin.

mobil yang akan disita tersebut diduga berkenaan dengan mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq pks sendiri selama senin (13/5) melakukan pengaduan ke mabes polri di pukul 14.00 wib.

johan mengungkapkan kiranya bagian kpk sudah menyelenggarakan rapat mengenai dengan pelaporan itu, karena akar masalah pelaporan pks berkaitan melalui tugas dan diemban dengan kpk.

Informasi Lainnya:

kami serahkan kepada kepolisian. mereka dan menentukan apakah aku, kpk, serta penyidik ini mengerjakan pelanggaran hukum ataupun tak, tutur johan budi.

lebih lanjut johan budi mengajarkan bahwa kpk menggarap pengusutan kepada jumlah dan menangkap luthfi hasan ishaaq serta ahmad fathanah tak tenntang dengan lembaga serta partai tempat mereka bernaung.

kalau kpk menyelidiki persentasi benar penyelenggara negara, itu bukan karena lembaganya tapi sebab personelnya dan ini sebab tuduhannya menyangkut tindak pidana korupsi juga tindak pidana pencucian uang, papar johan.

pada hari dan sama, presiden pks anis matta mengatakan bahwa para penegak hukum juga mesti ditegakkan.

kalau pengaduan ke mabes mau dilaksanakan kurang lebih jam 14.00 wib hari ini, maka hari ini ada 3 `show`, Satu pada kpk, kedua di dpp dan tiga selama mabes, untuk warga indonesia mempelajari kiranya penegakan hukum mesti ditegakkan, tidak banyak manusia dan suci dan tidak banyak lembaga yang suci, ucap anis matta ketika datang ke gedung kpk jakarta, senin

anis memenuhi panggilan kpk dijadikan saksi pada persentasi tindak pidana pencucian biaya dengan tersangka ahmad fathanah.

kita seluruh dapat asli, dapat juga salah, tergolong kpk, kita berbagai mempelajari berdemokrasi juga belajar menerapkan hukum dengan bagus, kami adukan ke mabes mengenai hak-hak kami dan dilanggar dalam proses penyitaan yang salah 2012, detail anis.

namun, ia tetap membolehkan penyidik kpk untuk menyita mobil-mobil dan diduga terkait melalui luthfi pada kantor dewan pimpinan pusat pks pada jalan tb simatupang jakarta selatan.